Review : LUS White Essence Mask

DSCF1256

LUS Essence Mask : Green Tea (kiri) dan White (kanan) tampak depan

“This special treatment gives the enjoyment to your skin!”

Cara Pakai :

  1. Thoroughly cleanse & dry face
  2. Take out and unfold the mask and apply it on your face
  3. Wear the mask for 15 – 20 minutes and peel off slowly from the edges

Ingredients :

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Carbomer, Chlorphenesin, Morus Alba Root Extract, Allantoin, Sodium Acylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyl Dimethyltaurate/VP Copolymer, Fragrance, Potassium Hydoxide

Awalnya aku gak pernah denger brand LUS ini, soalnya di Indo kan memang ga sepopuler Etude House, The Face Shop, dan sebagainya. Tapi aku sempat lihat ada brand LUS ini di salah satu penjual masker dan harganya lebih murah dari brand lain, dan setelah aku cari review-nya ternyata recommended! Apalagi, LUS gak mengandung paraben di ingredients-nya.

LUS punya pilihan varian yang banyak banget (pake ‘banget’) Aloe, Arbutin, Avocado, Bamboo, Banana, Bee Venom, Cucumber, Coenzyme Q10, Collagen, Diamond, Gold, Green Tea, Herb, Hyaluronic Acid, Lemon, Mango, Marine Algae, Pearl, Placenta, Pomegranate, Potato, Red Ginseng, Royal Jelly, Tomato, dan White. Aku coba beli yang Green Tea dan White, dan yang aku coba duluan itu yang White.

LUS ini sebenarnya singkatan dari Lovely Your Skin. Bahasa pengantar di kemasannya ada bahasa Inggris, Jepang, dan Korea jadi mudah untuk dimengerti. Cuma sayang, gambar cover di kemasannya kok kurang menarik ya buatku, kayak merk abal-abal kalau di Indonesia. Gambarnya mbak-mbak bermasker gitu. HEHE.

Beratnya 24 gram. Ukuran mask sheet-nya tidak terlalu lebar (I’m so happy!), jadi gak berlipat-lipat di bagian pipi, Cuma kepanjangan aja di bagian dagu. Ini poin sangat plus buatku, karena mask sheet Celebon yang sebelumnya aku pakai lebarnya cukup merepotkan. Ukuran mata, hidung, dan mulutnya juga pas. Sayang aromanya terlalu artifisial menurutku, kayak aroma pengharum mobil. Tapi aku gak tahu ya buat varian lain, soon aku bakal coba yang Green Tea dan akan dibandingkan aromanya. Mungkin karena ada kandungan fragrance di ingredients-nya.

Kandungan essence-nya lumayan banyak tapi gak sampai beleberan, which is a plus point (again) for me. Pengalamanku dengan Celebon Essence Mask, bahkan saat dikeluarin dari kemasannya aja udah ngucur-ngucur ke tangan dan itu agak merepotkan menurutku.

Pemakaiannya aku diamkan sampai 50 menit, setelah ini bagian pipi dan dagu sudah lepas dari muka, alias sudah kering essence-nya. Setelah dipakai, essence yang belum menyerap gak terlalu banyak, jadi mukaku sendiri rasanya gak terlalu lengket. Pas deh menurutku!

Pros :

  • Harganya ekonomis
  • Plihan variannya banyak
  • Ukuran mask sheet gak terlalu lebar
  • Kandungan essence-nya pas
  • Gak ada eye-flaps (this could be a pro or a con, depending on your activities and usage)
  • No parabens!
  • Penjelasannya ada bahasan Inggris, Jepang, dan Korea

Cons :

  • Aromanya terlalu artifisial dan menyengat
  • Gambar di kemasannya kurang menarik, bisa dikira merk abal

Re-purchase : simply yes

Advertisements