Innisfree – Capsule Recipe Pack Bija & Tea Tree

img20170102092614

Innisfree Capsule Recipe Pack – Bija & Tea Tree

It’s so difficult finding wash-off masks that meets my criteria, seriously! Setelah sebelumnya aku pakai wash-off mask dari Vienna, aku pengen coba wash-off mask keluaran Korea. Karena ini pertama, jadi aku mau coba dulu capsule recipe pack dari Innisfree. Review-review yang aku baca sebelum beli ada beragam, ada yang merasa ngefek dan ada juga yang so-so. Daripada bingung, aku mutusin coba, toh harganya juga gak seberapa.

Varian yang aku pilih yaitu Bija & Tea Tree, soalnya akhir-akhir memang ada beberapa jerawat kecil yang come and go di wajahku. Tadinya aku bingung, either Bija & Tree or Jeju Volcanic, tapi review Jeju Volcanic kayaknya kurang ngefek dan aku percaya kalau buat minimizing pores, harus telaten dan gak bisa pakai masker yang seminggu sekali doang. Oh ya, there’re lots of options besides those two, such as Seaweed, Pomegranate, Rice, Aronia, Aloe & Bija, and more.

Aku beli dengan harga sekitar IDR 30000 dan pemakaiannya sekitar 5 – 6x, walaupun pemakaian pertama dan terakhirnya tipis (anggap aja 1x pemakaian deh). Hemat juga ya? Awalnya aku agak kaget aja karena dia lebih kecil dari perkiraan; diameter bagian wadahnya cuma 3-4 cm. As usual, tulisannya semua dalam hangeul jadi informasinya aku dapat dari website Innisfree dan cosdna.com yaa..

Tutup kemasannya itu ternyata dibuka ke atas, jadi kayak tutup kaleng gitu. Di dalamnya masih ada lid alumunium yang rapat banget, jadi aman deh.

1479608321118

Expiry date di bagian lid dalam

Waktu dibuka, aromanya herbal-herbal gitu. Kayaknya aroma bija ya, aku juga kurang tau karena belum pernah coba sheet mask Innisfree bija, but I’m sure this is not tea tree fragrance since I’ve used Innisfree tea tree mask sheet. Buatku pribadi, aromanya agak mengganggu, tapi itu preferensi kok, dan actually aromanya juga gak tajam. Kenampakan wash-off mask-nya sendiri warna biru toska (bukan hijau toska ya, dia lebih ke biru) dan bisa dibilang cukup padat buat ukuran wash-off mask. Kalau kalian udah ambil dan mau diaplikasikan ke wajah, mending sedikit-sedikit karena dia lumayan cepet mengering dan nantinya sayang kalau malah banyak tersisa di tangan. Oh ya, sayang banget gak ada spatula. Aku sendiri malas pakai spatula sendiri, jadi aku selalu pastiin tanganku habis dicuci bersih tiap mau colek wash-off mask dari kemasannya.

Buat kesan pemakaiannya, I must say that it’s just so-so. Efeknya ke jerawatku biasa aja, dan mukaku juga gak kerasa bersih. Just smooth, tapi itu juga temporer (banget). Aku coba juga oles tebal-tebal di bagian jerawat yang merah dan baru matang, dan setelah dibiarkan (40 menit karena ketiduran), perubahannya Cuma less red aja.

Pros :

  • Ukuran dan harganya cocok buat coba-coba
  • Cepat kering waktu diaplikasi ke wajah
  • No parabens (buat efek penggunaan paraben bisa dilihat di sini)
  • Lid-nya mencegah sisa masker mengering (aku pakai selama kurang-lebih 5 minggu dan gak mengeras, karena ada lid dan tutupnya juga rapat)

Cons :

  • No spatula
  • Gak ada efek ke jerawatku
  • Gak ada efek smooth ke wajah
  • Aroma mint-y herbalnya agak kurang enak buatku
  • Didn’t do what it claimed, though

Re-purchase : no

 

Leave a Reply

