Review : Secret Key Snail Repairing Gel Cream

“Cool texture for light skin care! Low stimulation skin therapy repairing gel cream”

16-12-04-14-15-08-558_deco

Kemasan jar (primer) dan dus (sekunder)

Klaim dari produk ini yaitu :

  1. Increased moisture and less oil
  2. Hydrates the skin and prevents the loss of moisture
  3. Soothes the troubled skin

Ingredients :

Water, Glycerin, Hamamelis Veirgiana (Witch Hazel) Extract, 1,2-Hexadienol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Snail Secretion Filtrate, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Triethanolamine, Polysorbate 80, rh-Olygopeptide-1, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Beta-Glucan, Acetyl Hexapeptide-8, Disodium EDTA, Fragrance

16-12-04-14-16-15-549_deco

Ingredients tertulis lengkap di dus

lebih detail dari cosdna.com

820_new_snail_gel_cream_e_01820_new_snail_gel_cream_e_02

Sekilas Iklan Singkat dari web Secret Key

Secret Key Snail Repairing Gel Cream ini salah satu produk dari Snail line keluaran Secret Key, dan merupakan produk kedua yang aku coba. Sebelumnya aku pernah coba Snail Repairing Essence tapii Cuma share-in-jar size dan aku berencana beli fullsize-nya, that’s why aku gak tulis reviewnya. Berencana beli fullsize? Berarti efeknya bagus dong? Gimana dengan si gel cream ini? Well, let’s see…

Harga jual Snail Repairing Gel Cream ini berkisar IDR 100000, murah sih dibanding dengan cream lainnya. Dan harga yang terjangkau ini bisa kamu temuin di semua  rangkaian Snail line: Snail Repairing Essence, Snail Repairing Toner, Snail Repairing Cream, Snail Repairing BB Cream, and more. Oh ya, alasanku beli cream dari seri ini yaitu karena aku suka banget efek pemakaian Snail Repairing Essence-nya, yang bisa bikin jerawat period-ku kempes dalam waktu singkat, Selain itu, harganya terjangkau dan dia khusus mengkategorikan gel cream untuk tipe kulit berminyak (sedangkan Snail Repairing Cream untuk muka kering), jadi aku gak usah takut mukaku jadi sangat berminyak setelah memakainya.

Sekilas review…

Kemasan gel cream ini berupa jar plastik ukuran 50 gram, dengan kemasan sekunder berupa kotak dengan nuansa warna nude sama kayak jarnya. Sayang banget informasi di kemasannya minim, alias hangeul semua. Makanya sebagian besar informasi di sini sumbernya dari website Secret key  www.secretkey.co.id yaa (kecuali ingredients).  Ada tutup ulir dan di dalamnya masih ada lid supaya produk gak langsung meleber waktu tutupnya dibuka.

16-12-04-14-15-44-831_deco

Hangeul all around the box! 

1479608386768

Masih ada lid kalau tutupnya dibuka 🙂

Sayangnya gak ada spatula di kemasannya, jadi make sure tanganmu bersih ya kalau mau ada kontak dengan produk di dalam. Aku sendiri malas pakai spatula, jadi setelah cuci tangan, aku hentakin jar-nya supaya gel cream  nempel di lid, terus baru aku oles ke punggung tangan. Selain itu juga memang kemasan produk ini tanpa segel dari sananya, baik segel di kemasan kotak maupun di tutup jar. Jadi make sure kamu beli di penjual yang udah diyakini keautentikannya yaa 🙂

Aroma gel cream-nya not irritating kok, fresh gitu. Persis aroma essence-nya; mungkin rangkaian snail line ini aromanya sama. Aku malah kaget waktu ngetik ingredients dan liat ada fragrance, karena menurutku hampir gak ada baunya. Warna gel cream-nya bening, dan teksturnya gel agak lengket gitu kalau di jari.

1479608335243

Tekstur dan warna Snail Repairing Gel Cream

Oh ya, aku juga suka karena produk ini gak mengandung paraben. Lovelovelove!

 

 Full review…

Rasanya enak begitu dipakai ke muka! Dingin dan meresap dengan cepat. Favorit banget kalau aku bangun kesiangan, gak bikin aku harus nunggu lama buat pakai skincare lain. Tapi aku sendiri pakainya tipis aja, karena bisa jadi berminyak di T-zone kalau udah siang. Aku juga masih harus timpa bedak, supaya minyaknya gak cepat keluar.

Karena Snail Repairing Essence bisa dibilang ampuh ke jerawat PMS-ku, aku coba juga dengan gel cream ini. Kalau lagi ada jerawat, khusus bagian jerawatnya aku oles gel cream waktu night-skincare-routine (aku gak pakai produk ini untuk night cream). Pernah beberapa kali dia kempes terutama kalau jerawat PMS, tapi kalau dioles ke jerawat yang muncul karena aku lupa cuci muka, dia gak ampuh. Mungkin beda ya efeknya ke jerawat hormon dan jerawat karena muka kotor 😀

One more, produk ini (dan rata-rata cream Korea) gak mengandung pemutih yaa.. Jadi gak ada tuh namanya jadi bening instan setelah pakai gel cream ini. Oh ya, jar berukuran 50 gram ini mulai aku pakai dari tiga bulan lalu, dan sepertinya pemakaiannya masih bisa sampai 1 – 2 bulan kedepan. Hemat! Dengan catatan, aku cuma pakai di pagi hari aja.

Sayangnya, so far aku gak merasa ada efek dahsyat sih.. Dari web Secret Key, aku lihat gel cream ini diperuntukkan buat…

  1. Menenangkan kulit sensitif
  2. Pemilik pori-pori besar dan kulit kendur
  3. Pemilik kulit kering dan kasar
  4. Pemilik kulit kusam dan gelap
  5. Yang tidak suka tekstur lengket atau berminyak

Kulitku bukan tipe sensitif dan kendur. Kalau buat pori, rasanya memang agak mengecilkan, tapi poriku juga gak besar banget sampai clearly visible gitu. Yang paling aku suka memang efek teksturnya, tapi ya just it. Pernah ada masa-masa di mana kulit pipiku kering banget karena sering kecapean dan gak rutin urus muka, pemakaian gel cream ini kurang berefek ke repairing. Sampe akhirnya aku beli skincare tambahan : Benton Snail Bee High Content Essence yang cukup hits.

Overall, aku suka sih pemakaiannya, tapi sepertinya gak bikin aku langsung beli jar kedua begitu habis. Aku lebih tertarik berkelana dulu dengan berbagai pelembab, baru nanti balik lagi beli ini. Tapi aku yakin aku akan beli lagi, paling gak buat pelembab di pagi hari karena dia cocok buat digunakan sebagai morning routines. However, kalau kamu cari produk dengan tujuan repairing your skin, mending beli essence-nya aja.

Pros :

  • Harganya sangat ekonomis, apalagi buat pemakaiannya yang lama dan hemat
  • No parabens!
  • Aromanya gak mengganggu
  • Teksturnya mudah menyerap
  • Cocok buat kulit sensitif (aku cobain ke pacarku yang berkulit sensitif dan kombinasi)
  • Bisa bikin jerawat PMS kempes
  • Pori-poriku terlihat lebih kecil setelah pemakaian cukup lama
  • Ada efek dingin ke kulit
  • Hemat waktu! Cocok buat dipakai pagi hari
  • Gak bikin kulit cepat berminyak

Cons :

  • Kurang dahsyat efeknya ke kulitku 😀
  • Butuh waktu untuk keliatan efeknya
  • Gak ngefek ke jerawat non-PMS
  • gak bisa repair kulitku waktu masa-masa kering dan kusam
  • Gak ada spatula

Re-purchase : yes, someday 🙂

 

Leave a Reply

