Review : Laneige White Plus Renew Trial Kit (5 Items)

DSCF1011

Laneige White Plus Renew Trial Kit ini aku beli di online shop Jakarta dengan harga yang lebih murah (90000 IDR) setelah membanding-bandingkan dengan online shop sejenis. Paketnya terdiri dari 5 items : refiner, moisturizer, essence, sleeping pack, dan cream.

DSCF1019

Sayangnya, di kemasan produk ini (baik di box maupun kemasan per-item) gak ada detail produk, komposisi, maupun cara penggunaannya. Jadi manfaat, detail produk, komposisi, dan cara penggunaan yang aku cantumkan di sini modalnya copy-paste dari website Laneige Indonesia ya…

DSCF1018

Bagian Atas Box

DSCF1017

Tulisan di Belakang Box

White Plus Renew Skin Refiner

“Toner kulit bagai susu yang dengan cepat diserap kulit, menjadikannya lembut dan tampak cerah”

Manfaat :

  1. Memacu penguraian melanin

Produk perawatan kulit yang mencerahkan yang mengandung MELACRUSHER™ yang mempercepat proses penguraian melanin.

  1. 3 formula bebas dan ringan

Tidak ada pewarna buatan, produk samping hewan, atau mineral berbahan minyak untuk mempertahankan formula ringan.

Ambil secukupnya dan taruh pada kapas kecantikan (diameter 2,5 cm /1 ml) dan dengan lembut usapkan pada area pipi, dahi, hidung, mulut dan leher dengan menggunakan gerakan ke arah luar.

Cara Pakai :

Gunakan dengan Original Essence untuk memulihkan keseimbangan minyak-air pada kulit, menjadikan kulit lembap seakan-akan terbalut oleh emulsi. (Gunakan dengan Original Essence untuk efek optimum.)

Ingredients : Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Camellia Sinensis Leaf Extract, Yeast Extract, 1, 2-Hexanediol, , Glycerin, Glyceryl Stearate, Glyceryl Caprylate, Dimethicone, Cetearyl Alcohol, Squalane, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Triethylhexanoin, Palmitic Acid, PEG-20 Glyceryl Isostearate, PEG-60 Glyceryl Isostearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance

White Plus Renew Skin Refiner ini ukurannya 15 mL dengan tutup berbentuk ulir. Tekstur refiner ini mengalir dan paling encer, hampir seperti air, jadi harus pelan-pelan kalau dituang. Belum lagi lubangnya berukuran cukup besar. Penggunaannya pada kulit muka bikin terasa segar dan tidak lengket. Aku suka rasa segar yang dihasilkan setelah pemakaian refiner ini. Biasanya aku tunggu 5 menit sambil tap-tap kulit muka sebelum pemakaian White Plus Renew Emulsion.

DSCF1025

Lubang White Plus Renew Skin Refiner

White Plus Renew Emulsion

“Emulsi pemutih untuk kulit yang kusam dan lelah”

Manfaat :

  1. Memacu penguraian melanin

Produk perawatan kulit yang mencerahkan yang mengandung MELACRUSHER™ yang mempercepat proses penguraian melanin

  1. 3 formula bebas dan ringan

Tidak ada pewarna buatan, produk samping hewan, atau mineral berbahan minyak untuk mempertahankan formula ringan

  1. Peningkat

Menghaluskan kulit sambil melembabkan dan memaksimalkan efek produk selanjutnya.

Cara Pakai : Ambil secukupnya dan taruh pada kapas kecantikan (diameter 1,8cm /0,4ml) dan dengan lembut usapkan pada area pipi, dahi, hidung, mulut dan leher dengan menggunakan goresan ke arah luar.

Ingredients : ‘Water, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cyclohexasiloxane, Niacinamide, Glycerin, Betaine, Cetyl Ethylhexanoate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Yeast Extract, Ascorbyl Glucoside, Hydrogenated Vegetable Oil, Dimethiconol, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate Citrate, Polyacrylate-13, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Stearic Acid, Palmitic Acid, Polyisobutene, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Stearyl Behenate, Hydroxypropyl Bispalmitamide MEA, Inulin Lauryl Carbamate, 1, 2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance

DSCF1051

Kental, tidak mengalir sama sekali

White Plus Renew Emulsion juga ukurannya 15 mL dengan tutup yang juga berupa ulir. Teksturnya kental banget, biasanya aku hentak-hentak dulu dengan arah tutupnya di bawah setiap sebelum dikeluarkan. Penggunaannya bikin muka terasa agak oily, jadi saranku sih pakainya sedikit saja. Jumlah sedikit juga cukup buat muka dan leher. Karena bikin muka agak berminyak, biasanya aku tunggu sekitar 10 menit sebelum memakai Original Essence White Plus Renew karena bisa jadi super minyakan kalau langsung ditimbrung.

DSCF1026

Lubang White Plus Renew Emulsion (bisa dilihat teksturnya sekalian, kental sampai ngumpul di lubang)

Original Essence White Plus Renew

“Esensi pencerah yang memberi Anda kulit tanpa noda bagai susu”

Manfaat :

Formula Melacrusher™ mencegah mencegah terbentuk di kulit,
dengan bahan pelembab yang memadai membantu warna kulit tampak cerah dan bersinar.

Cara Pakai : Gunakan pada langkah esensi saat merawat kulit di pagi hari dan di malam hari. Berikan secukupnya pada area bagian atas pipi dan sebarkan secara merata di seluruh wajah dan pada area bagian bawah dagu. Tekan dengan lembut dengan kedua telapak tangan untuk meningkatkan penyerapan ke dalam kulit.

Ingredients : Water, Butylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Squalane, Dipropylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Dicaprylyl Ether, Niacinamide, 1, 2-Hexanediol, Silybum Marianum Fruit Extract, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Natto Gum, Beta-Glucan, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, Stearyl Glycyrrhetinate, Ginkgo Biloba Leaf Extract, C12-20 Alkyl Glucoside, C14-22 Alcohols, Glycerin, Glyceryl Stearate, Disodium EDTA, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Inulin Lauryl Carbamate, Xanthan Gum, Carbomer, Caprylyl Glycol, Tromethamine, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Propanediol, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Fragrance

DSCF1068

Orginial Essence White Plus Renew berukuran 10 mL dengan bentuk pump dan ada tutup plastiknya lagi. Untuk sekali pemakaian, biasanya aku Cuma pakai 1 pump dan itu bisa untuk muka dan leher. Pemakaian essence ini (dan mungkin karena ditambah emulsion sebelumnya) membuat mukaku kelihatan sangat oily, jadi saranku benar-benar pakai secukupnya saja. Aku biasa tunggu 10 menit sambil pijat-pijat pipi sebelum melanjutkan ke night cream, supaya essence-nya benar-benar meresap dan tidak terlihat over oily.

DSCF1024 (2)

Pump Orginal Essence White Plus Renew

White Plus Renew Capsule Sleeping Pack

“Masker wajah malam hari yang menjanjikan warna kulit tampak lebih cerah keesokan harinya”

Mengandung rasio optimum alpul asli (25%) dan ampul pelembab (75%)

Cara Pakai : Gunakan esensi asli setiap hari dalam seminggu dan oleskan Capsule Sleeping pack dalam jumlah yang banyak dua kali dalam seminggu sebelum tidu. Kombinasi perawatan harian & khusus akan membuat kulit Anda terlihat seakan-akan Anda telah mendapatkan perawatan spa setiap hari dalam setahun. Simpan sleeping pack di kulkas selama bulan-bulan musim panas.

Ingredients : Water, Butylene Glycol, Alcohol, Niacinamide, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Ascorbyl Glucoside, Camellia Sinensis Leaf Extract, Yeast Extract, 1, 2-Hexanediol, C12-20 Alkyl Glucoside, C14-22 Alcohols, Glycerin, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Cetearyl Alcohol, Squalane, Silica, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Polysilicone-11, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance

White Plus Capsule Sleeping Pack berukuran 3 mL. Menurutku, kemasan dan tampilan sleeping pack ini unik banget, karena terdiri dari dua fase gel dan cairan yang harus diblend dulu sebelum digunakan. Ini salah satu alasan aku belum mau pakai, karena nanti kalau sudah dibuka jadi kurang steril untuk disimpan lagi.

Setelah dicampur, teksurny jadi seperti krim (agak padat). Aku campur pakai tusuk gigi dan setiap kali mau digunakan, ambilnya juga pakai tusuk gigi supaya tetap steril. Di luar dugaan, ternyata 3 mL ini bisa banyak pemakaian. Sekali pakai cuma butuh sejumput kecil untuk seluruh muka. Saat ini aku baru pakai 2x dan kayaknya masih bisa sampai 5x lagi. Cuma ya itu, setiap habis dipakai harus ditutup rapat supaya gak kena kotor.

Tekstur setelah di-Blend dan Jumlah untuk Sekali Pakai (versiku)

White Plus Renew Original Cream

“Krim pencerah melembapkan yang melembapkan kulit yang rawan terhadap kekeringan, menjadikannya bersinar seakan-akan dibalut oleh cahaya. Krim pencerah dengan struktur jaringan gel yang kaya akan bahan-bahan pencerah yang menciptakan lapisan pelindung yang terasa bagaikan kulit kedua”

Manfaat :

  1. Melembapkan dan mencerahkan

Melembapkan sambil membantu kulit tampak lebih segar

  1. Jaringan gel

Jaringan gel memiliki jumlah bahan-bahan pelembap dan pencerah yang memadai

  1. Formula Ringan bebas 3

Efek melembapkan dan mencerahkan 365 hari dalam setahun

Cara Pakai : Ambil secukupnya dan taruh pada kapas kecantikan (diameter 2 cm /0.4ml) dan dengan lembut usapkan pada area pipi, dahi, hidung, mulut dan leher dengan menggunakan goresan ke arah luar; tutup wajah dengan kedua telapak tangan untuk meningkatkan penyerapan formula ini.

Ingredients : Water, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Cyclohexasiloxane, Ascorbyl Glucoside, Camellia Sinensis Leaf Extract, Yeast Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Polyisobutene, 1, 2-Hexanediol, Dimethiconol, Tribehenin, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Inulin Lauryl Carbamate, Polyacrylate-13, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, PEG-100 Stearate, Polyisobutene, Stearic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Polysorbate 20, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Fragrance

DSCF1079

White Plus Original Cream dikemas dalam kemasan berbentuk tube dengan volume 10 mL. Pemakaiannya cukup hemat (banget), dan penggunaan krim ini bikin mukaku less oily dibandingkan dengan night cream-ku yang biasa (Garnier Sakura Night Cream).

DSCF1039

Lubang White Plus Original Cream

____.

____.

____.

____.

____.

Nah, berikut ini baru hasil pengamatan pribadiku dari pemakaian selama lima minggu (ada bolong 5-6 kali)…

DSCF1081

Mungkin di sini gak begitu terlihat, tapi percayalah mukaku berminyak

Aku sendiri pakainya dengan urutan begini : cuci muka, refiner, emulsion, essence, dan night cream. Overall, aku belum merasakan efek penggunaan yang bombastis, misalnya kulitku jadi seglowing Song Hye Gyo di drama Descendants of The Sun (ngayal!). Hahaha. Tapi setelah pemakaian 5 minggu, kulitku terasa lebih halus. Anehnya, aku pernah sekali lupa pakai rangkaian refiner – emulsion – essence ini dan bangun pagi besoknya langsung muncul jerawat di dagu, mungkin kulitku udah jadi manja dikasih produk Laneige selama 2 minggu.

Adikku yang cuma pernah coba sekali malah lebih ekstrim. Katanya, kulitnya yang biasa kemerahan tiap habis mandi jadi berwarna normal. Aku gak tahu itu sugesti atau bukan, tapi dia bilang dengan yakin kalau rangkaian produk ini bikin kulitnya ga kemerahan lagi.

Kalau untuk efek mencerahkan alias ‘white plus’, aku belum lihat dampaknya. Tapi memang dari website Laneige, aku baca kalau produk ini mengklaim bisa menaikkan tone kulit 2 tingkat lebih cerah dalam waktu 8 minggu. Berhubung aku baru pakai 5 minggu jadi belum berani berharap macam-macam.

Oh ya, setelah dipakai selama 2 minggu (Cuma di malam hari), volume keseluruhan kurang-lebih baru berkurang setengahnya. Cukup hemat! Dan satu lagi saranku, terutama buat yang kulitnya agak berminyak sepertiku, mungkin baiknya produk ini Cuma dipakai untuk night treatment. Kalau dipakai pagi hari, takutnya jadi terlihat terlalu berminyak saat beraktivitas.

Pros :

  • Meningkatkan kelembaban kulit dan bikin lebih halus
  • mukaku jadi terasa lebih kenyal
  • Mengurangi redness di muka (versi adikku)

Cons :

  • Bikin terlihat oily
  • Pemakaiannya cukup memakan waktu, karena penyerapan produk di kulit agak lama
  • Lubang tuang refiner dan emulsion besar dan agak kurang steril
  • Kemasan capsule sleeping pack-nya sulit untuk disimpan lagi

Repurchase : aku mau lihat dulu sampai habis, ada perbedaan yang signifikan gak. Kalau cuma melembabkan dan menghaluskan, I probably say no.

 FYI, kami lagi jual berbagai merk face mask sheet dari berbagai merk dan varian. Harga dijamin ekonomis kok, karena kami juga selalu cari yang ekonomis punya prinsip “Cantik gak harus mahal”. Buat yang mau tau info lebih lanjut, cek di ABOUT kami yaa.. Psstt, buruan beli, soalnya kami jualnya cuma sementara aja nih!

26 thoughts on “Review : Laneige White Plus Renew Trial Kit (5 Items)

    • sharingwithodissa says:

      berdasarkan pengalaman dan petunjuk yg sering aku baca, cream itu jadi last step dari semuanya. Tapi ada juga yang pakainya substitusi dengan emulsion/sleeping pack supaya gak terlalu berminyak 🙂

      Anw, thanks for visiting 😀

      Like

  1. Ghina says:

    Halo Odissa!
    Postingan kamu mengenai review product Laneige Trial Kit ini detail banget, mulai dari penjelasan manfaat tiap product, cara pakai, ingredients, review, toko pembelian, dll. Membantu sekali utk pemula seperti aku.
    Aku mau tanya juga, setelah pakai serangkaian product di malam hari, pas bangun pagi mukanya dicuci pakai foam atau cukup pakai air aja ya? Makasih 😊

    Like

    • sharingwithodissa says:

      Halo, Ghina! Wah, its my pleasure kalo review ini bermanfaat!
      Bangun pagi aku lanjut dengan rutinitas biasa, alias cuci dengan foam. Soalnya manfaat ke kulitnya kan udah berjalan sepanjang tidur.

      Anw, keep (and thanks for) reading yaa 🙂

      Like

  2. Anggraeni kirana says:

    Hai sis slm kenal,,aq baru aja beli produknya n mau coba pakai. Aq mau tanya dong sis kl utk sleeping pack nya itu dipakai di akhir rangkaian setelah pakai original cream ato gmn ya sis. Thx be4

    Like

    • sharingwithodissa says:

      hello, Anggraeni! Thanks for reading 🙂

      Kalau aku, pemakaian sleeping pack (atau sleeping mask brand lain) itu diselang-seling (1-2x seminggu) sama pemakaian rangkaian skincare. Jadi kalau pake sleeping pack, emulsion dan cream (dan kadang essence) gak aku pakai. Gituu,, dan sama-sama.
      Keep reading yaa 🙂

      Like

  3. siska says:

    hai sis..
    mau tanya itu misalkan klo udah habis ga pake lagi bakalan ketergantungan gak ya?? soalnya yg itu tadi pas sis gak pake trus tiba2 muncul jerawat.. kira2 gmn ya??

    Like

    • sharingwithodissa says:

      halo, siska!
      karena aku sendiri gak ngerasa efeknya wow banget, jadi setelah berhenti biasa aja kok. Lagipula, setelah Laneige trial kit, aku tetap lanjutin rangkaian skincare-ku walaupun dengan brand lain.
      Just don’t worry sih kalau mau coba, asal setelah habis tetap rawat muka aja 🙂

      Like

  4. Utami says:

    Halo sis , aku mau tanya serangkaian produknya laneige itu bisa dipakai di siang hari sebagai pengganti day cream? Dan apakah bisa memakai bedak setelahnya?

    Like

    • sharingwithodissa says:

      Halo, Utami!
      Bisa-bisa aja sih sebenernya, cuma tergantung tipe kulit yaa.. Aku agak oily, dan semua rangkaian ini bikin mukaku agak berminyak. Jadi kalau buatku, kurang cocok dipakai siang hari.
      Pake bedak, of course you can! Apalagi bedak kan berfungsi ngunci minyak. Tapi sekali lagi, mending dicoba dulu di malam hari ya, liat dulu hasilnya seperti apa 🙂

      Like

  5. ayi isti says:

    halo sis, kalo pagi pake laneige white plus renew original cream terus pake bedak gmna? apa ga masalah kalo di kombinasi pake bedak? thx 🙂

    Like

  6. ani says:

    aku uda hbsin 1 trial kit, bgs hasilx untk mencerahkan & itu bisa bertahan 1 bln lbh tp kok aku herannya jerawatan gtu,, karna mungkin aku kalo uda capean kerja jd langsung tidur aja bgs banget reviewnya,, keep fighting

    Like

  7. nurul says:

    kak aku mau tanya kalau pemakaian cream itu bisa dipakai untuk siang hari ga atau hanya untuk malam hari? jadi cream dipakai terpisah tanpa mengikuti step refiner, emulsion dan essence
    terus untuk habis pemakaian cream, apa boleh ditambah lagi untuk pemakaian bedak?

    Like

    • sharingwithodissa says:

      Halo, Nurul! Thanks for reading!

      Cream boleh dipakai di siang dan malam hari kok, cuma kalau aku cuma pakai di malam hari karena bikin keliatan oily 🙂
      Cream diaplikasi terakhir, setelah refiner, emulsion, dan essence. Tapi kasih jeda waktu ya supaya meresap dulu 🙂
      of course boleh pake bedak lagi, apalagi kalau bedaknya bisa bikin mukamu less oily. Tapi saranku mending dicoba dulu di malam hari yaa, takutnya cream-nya terlalu moisturizing dan bikin kulitmu oily seharian hehe 🙂
      Keep reading yaa

      Like

  8. Novie says:

    hallo sis,, ud try i ni produk 10 hari.. tp ak pake pagi dan siang hri krn kulit ku emang radah kering n kusam dkit kata mbak ny.. dan ak lansung beli dikonter ny dgn hrga yg mengguras kantong,, beli ny 4macem.. setelah pake itu muka q jdi bruntusan n skrg malah jdi jerawat n radah gatal kdg2. mau di stopin tpi syg krn bru beli n msh bnyk bgt n mahal pula.. hikss. Itu gk tau efek dri cream nya atau emang ad pengaruh juga brp bln lalu ak pke obt dokter.. jdi sehrsnya skrg aku tetep lanjutin atw di stopin ya..? trims

    Like

    • sharingwithodissa says:

      Halo, Novie! Thanks for reading yaaa..
      Sebelumnya aku minta maaf dulu kalo mungkin saranku agak ‘kurang pasti’ karena aku bukan dokter 😀

      Coba kamu cari tau, apa ada komposisi yang kamu alergi? Apalagi keliatannya kulitmu tipe sensitif..

      Terus, biasanya calon pengguna disarankan buat patch-test, yaitu aplikasi produk di siku bagian dalam atau belakang telinga. Tujuannya buat tau reaksi kulit sebelum dipakai di wajah. Mungkin kamu bisa coba buat tau jenis mana yang bikin bruntusan?

      Saran terakhir. Ada orang-orang yang ngalamin purging atau break-out kalau coba produk baru. Ini sama aja kaya masa adaptasi, karena kulit dipakein produk yang asing. Aku sendiri pernah ngalamin waktu pakai produk tertentu, dan biasanya cuma berlangsung 1-2 minggu, setelah itu hasilnya malah bagus.

      Semoga membantu yaa,, so sorry it took quite some time to reply 😦

      Like

    • sharingwithodissa says:

      Hello, diza! Sorry for the late reply 🙂
      waktu aku pakai trial kit ini, yes, cuma laneige cream di malam hari, tapi paginya aku pakai yang lain. Just like I’ve said, cream Laneige terlalu heavy buat morning skincare-ku 🙂

      Keep reading ya,, thanks for coming!

      Like

  9. Renni says:

    Halo kak, terima kasih untuk infonya. Pertanyaannku, untuk facial wah kita bebas apa aja atau sebaiknya pakai dr laneige juga (kalau ada apa ya)? Makasih.

    Like

    • sharingwithodissa says:

      Halo, Renni! Thanks for reading 😀
      Facial wash bisa apa aja kok, aku malah gak pakai facial wash Laneige (kepentok budget hahaha). Facial wash cocok-cocokan, dan sebenarnya pakai skincare juga gak harus satu line dari satu brand dipakai semua. Tergantung kebutuhan kulit aja 🙂

      Keep reading yaa,, semoga jawabannya membantu

      Like

Leave a comment