Review : Etude House Sunprise Natural Corrector SPF 50+/PA+++

“UV Defense moisturizer whitens skin with Niacinamide and improves Wrinkles with Adenosine. Formulated with Acai Berry, Acerola, Aloe vera for skin smoothing relief”

Etude Sunprise Natural Corrector SF 50+/PA+++ (tampak depan)

Etude Sunprise Natural Corrector SF 50+/PA+++ (tampak belakang)

DSCF1035

Detail Produk, Cara Pakai, dan Produsen

Directions : Apply moisturizer to sun exposed areas of the face/body and massage into skin

Ingredients (tertulis di plastik kemasan, jadi kalau mau digunakan terpaksa harus disobek) : Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Hexyl Laurate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Salicylate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, Niacinamide, BIS-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Sodium Chloride, Silica, Malpighia Punicifolia (Acerola) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Tilia Platyphyllos Flower Extract, Carex Humillis Root Extract, Quaternium-18 Bentonite, Magnesiuim Stearate, Sorbitan Sesquioleate, PEG-10 Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Polyhydroxystearic Acid, Adenosine, Ethylhexyl Palmitate, Isopropyl Palmitate, Isostearic Acid, Lecithin, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Triethoxycaprylylsilane, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Fragrance, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499.

DSCF1032

Tanggal Expired produk ada di bagian belakang atas kemasan (embossed)

Aku beli Etude House Sunprise Natural Corrector SPF 50+/PA+++ ini di online shop Jakarta setelah sebelumnya banding-banding perbedaan harga dan varian. Alasan aku pilih sunblock keluaran Etude House karena variannya banyak (jadi aku bisa pilih yang memang sesuai kebutuhan), harganya lebih terjangkau dibandingkan sunblock Innisfree, dan SPF/PA-nya lebih tinggi dibandingkan dengan Skinfood (SPF 36/PA++ kalau tidak salah).

Varian Natural Corrector ini katanya dikhususkan untuk base make-up. Selain varian ini, ada juga All-Proof, Mild Airy, Must Daily, Mild Watery yang harganya beda ya untuk setiap varian. Oh ya, buat sehari-hari memang tidak terlalu butuh yang SPF-nya setinggi ini, cuma karena aku beli untuk dipakai liburan di Thailand (yang katanya lagi panas-panasnya sampai 40oC), jadi aku pilih yang tinggi untuk proteksi.

Aku beli dengan harga 100000 IDR untuk ukuran berat 50 gram. Sekali pemakaian hanya butuh sedikit banget apalagi aku cuma pakai untuk muka. Mungkin karena untuk base make-up jadi tekstur dan warnanya seperti foundation, di mana kalau pakainya terlalu banyak bisa putih abnormal gitu… Wanginya juga enak, kayaknya wangi floral yang quite calming. Besar lubangnya juga pas, tidak akan kebanyakan kecuali pencetnya ganas hehehe.

DSCF1036

Ukuran lubang (tutupnya model ulir)

Produk ini biasa aku aplikasikan setelah cuci muka & pelembab, dan dilanjutkan dengan bedak. Setelah aplikasi, muka memang terlihat agak oily, tapi bisa dicover dengan bedak kok. Saranku, pakainya sedikit aja karena dia sangat thick, karena bisa kelihatan berminyak dan terlalu putih.

Selama di Thailand yang suhunya ternyata 38 – 41oC dan panasnya terik minta ampun, aku gak merasa terlalu gosong. Kemungkinan besar sih karena pemakaian produk ini, karena aku gak pakai proteksi lain untuk muka. Kalaupun menghitam, rasanya gak ekstrim sih. Overall, aku recommend produk ini.

Pros :

  • Wanginya enak
  • Kemasan dan ukurannya travel-size
  • SPF dan PA-nya tinggi
  • Harganya terjangkau
  • Ukuran lubang keluarnya pas, jadi tidak khawatir mencetnya kebanyakan
  • Cuma perlu sedikit untuk aplikasi ke muka dan leher (alias hemat!)
  • Bisa mencegah kegosongan kulit akibat sinar matahari

Cons :

  • Butuh waktu lebih untuk aplikasinya, karena harus benar-benar diblend supaya rata
  • Takaran penggunaannya harus pas, karena possible bikin kulit terlalu putih dan oily

 

Repurchase : YES untuk kebutuhan SPF/PA tinggi. Kalau untuk sehari-hari mungkin aku mau coba yang lebih rendah.

 FYI, kami lagi jual berbagai merk face mask sheet dari berbagai merk dan varian. Harga dijamin ekonomis kok, karena kami juga selalu cari yang ekonomis punya prinsip “Cantik gak harus mahal”. Buat yang mau tau info lebih lanjut, cek di ABOUT kami yaa.. Psstt, buruan beli, soalnya kami jualnya cuma sementara aja nih!

 

2 thoughts on “Review : Etude House Sunprise Natural Corrector SPF 50+/PA+++

    • sharingwithodissa says:

      Hello, Gracia! Sorry for the late reply 🙂

      Wah aku lupa nama online shopnya, I’m so sorry. Tapi produk ini gampang didapat kok, banyak online shop yang jual.

      Keep reading yaa, thanks for coming!

      Like

Leave a comment