Review : Oriflame Tender Care Protecting Balm

“Contains beeswax to soften skin”

Ingredients : Petrolaum, Caprylic/Capric Triglyceride, Paraffinum Liquidum, Cera Alba, Paraffin, Acetylated Lanolin, Cetyl Alcohol, Tocopheryl Acetate, Propylparaben.

Oriflame Tender Care Protecting Balm ini aku beli dari temanku yang agen Oriflame waktu lagi ada promo buy 1 get 1, jadi dengan harga IDR 15.000 aku dapat 2 pcs!

Balm ini bisa dipakai di siku, lutut, tumit, bibir, bahkan kuku lho! Fungsinya untuk melembabkan bagian yang kering dan pecah-pecah. Bentuknya jar kecil (isinya 15 mL) cocok untuk dibawa travelling. Warnanya soft pink (sama dengan warna dusnya), dan di tutupnya ada logo oriflame-nya.

edit1

Oriflame Tender Care Protecting Balm

Teksturnya padat seperti balsem, warnanya kuning transparan, dan tidak berbau (di ingredients juga tidak ada kandungan perfume-nya).

edit2

 Saat diaplikasikan agak berminyak, tapi tidak berwarna apapun.

DSCF0748

Sebelum diaplikasikan

DSCF0752

Kelihatan kan, balm-nya?

DSCF0756

Setelah diaplikasikan, jadi agak berminyak. Kelihatan, ga?

Aku memakai balm ini untuk tumit dan bibirku. Waktu itu tumitku sedang kering-keringnya sampai pecah-pecah, lalu aku oleskan menjelang tidur. Hasilnya? WOW. Pagi-pagi aku bangun tidur kulit di tumitku terasa lebih lembut dan tidak kering lagi. Bahkan setelah hari kedua aku pakai, kulit kering dan pecah-pecahnya hilang sama sekali 😀 Efeknya cepat sekali untuk tumitku.

Sedangkan untuk bibir, rasanya tidak terlalu banyak berefek. Memang seharian setelah diaplikasikan bibirku jadi lembab, tapi kalau buatku justru terlalu lembab sampai-sampai bikin ga nyaman. Tapi memang setelahnya bibirku ga kering lagi sih sampai besoknya.

Pros :

  • Efeknya benar-benar terasa
  • Jarnya cocok untuk dibawa travelling, bahkan dengan size sekecil ini pun bisa lama habisnya karena diaplikasikan sedikit saja sudah berasa efeknya
  • Packagingnya cantik dan elegan 🙂
  • Tidak berwarna dan berbau jadi tidak aneh saat diaplikasikan ke bibir
  • Murah, and it’s really worth it!

Cons :

  • Waktu penyerapannya lama, jadi biasa kupakai sebelum tidur
  • Mengandung paraben (dampak penggunaan paraben pada kosmetik bisa dilihat di sini)

Repurchase : I would say yes, tapi aku masih ada stoknya 1 jar lagi :p

 FYI, kami lagi jual berbagai merk face mask sheet dari berbagai merk dan varian. Harga dijamin ekonomis kok, karena kami juga selalu cari yang ekonomis punya prinsip “Cantik gak harus mahal”. Buat yang mau tau info lebih lanjut, cek di ABOUT kami yaa.. Psstt, buruan beli, soalnya kami jualnya cuma sementara aja nih!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s