Review : Do-It-Yourself Lips Scrub

Aku buat lips scrub ini 100% iseng kok, terus banyak yang bilang bermanfaat bikin bibir lembab dan mengurangi bibir pecah-pecah. Aku sendiri cukup bermasalah dengan bibir mengelupas karena kering, apalagi kalau habis memakai lipstik. Jadi daripada ga ada kerjaan dan kebetulan bahannya ada di rumah, aku coba buat dan pakai DIY lips scrub ini.

Bahan :

  1. Gula pasir
  2. Minyak zaitun (olive oil)
  3. Madu

Cara pembuatannya simpel banget, cukup campur semua bahan jadi satu. Kalau aku, aku campur minyak zaitun dan madu dahulu sampai tercampur, baru ditambah gula pasirnya. Ga ada takaran pasti untuk bahan-bahannya, cukup sampai didapatkan tekstur kental padat seperti balsem aja. Aku pakai komposisi berikut : 1 sdm minyak zaitun + 2¼  sdm madu + ½ sdm gula pasir.

Campuran Madu dan MInyak Zaitun Sebelum Diaduk (kiri), Setelah Diaduk (tengah), dan Setelah Ditambahkan Gula Pasir (kanan)

DSCF0661.JPG

Tekstur Akhir Hasil Campuran Madu, Minyak Zaitun, dan Gula Pasir

Oh ya, ada juga yang menambahkan bahan lain seperti perasan jeruk atau pelembab bibir, tapi di rumahku gak ada jeruk, sedangkan untuk pelembab aku gunakan di akhir proses scrubbing. Peelembab yang aku gunakan itu Tender Care Oriflame.

Hasilnya, lumayan. Ga seperti beberapa orang yang bilang hasilnya bagus banget dan bikin bibir lembab, buatku pribadi ya lumayan aja. Kulit-kulit yang mengelupas memang hilang dan luka (hasil cabutin bibir mengelupas) jadi ga sakit lagi, tapi rasanya ga tambah lembab sih. Mungkin karena aku baru pemakaian pertama (seumur hidup belum pernah), nantinya akan terus aku pakai rutin 2x seminggu. Lips scrub yang aku buat ini hasilnya cukup banyak, jadi sisa pemakaiannya aku simpan di kulkas.

Bibir Sebelum Pemakaian Lips Scrub (kiri), Saat Pemakaian (tengah), dan Setelah Pemakaian (kanan)

Mungkin ga terlihat jelas, tapi di bibir bawahku sebelum pemakaian lips scrub itu ada 2 luka kecil. Setelah pemakaian, sakitnya jadi hilang dan lukanya mulai tertutup (di foto malah hampir hilang).
UPDATE :

Setelah disimpan di dalam kulkas, aku mendapati tekstur lips scrub ini jadi agak mengeras, jadi harus didiamkan dulu di suhu ruang selama kurang-lebih sejam supaya bisa diaduk. Kenapa harus diaduk? Soalnya, gulanya jadi mengendap di bawah sedangkan madu-minyak zaitun di atas.

Untuk pemakaian, ternyata semakin banyak gula yang diaplikasikan ke bibir, semakin lembab hasilnya. Iya juga sih, aku baru ngeh kalau yang punya efek utama sebagai scrub itu kan gulanya. Jadi, short reminder dariku, jangan lupa gulanya dioles merata di semua bagian bibir yaa…

Pros :

  • Bahan pembuatan mudah didapat dan pembuatannya juga simpel
  • Wangi, karena dominan madunya
  • Kulit bibir mengelupas jadi hilang
  • Luka di bibir berkurang (bisa dilihat di foto)
  • Bibir terasa lembab, dengan syarat pemakaian gulanya merata dan agak banyak

Cons :

  • Agak memakan waktu dan menghambat aktivitas saat dipakai
  • Lips scrub-nya suka menetes-netes keluar bibir jadi lengket di kulit muka

Re-do : yes, mumpung masih belum habis sambil dilihat efek jangka panjangnya

 FYI, kami lagi jual berbagai merk face mask sheet dari berbagai merk dan varian. Harga dijamin ekonomis kok, karena kami juga selalu cari yang ekonomis punya prinsip “Cantik gak harus mahal”. Buat yang mau tau info lebih lanjut, cek di ABOUT kami yaa.. Psstt, buruan beli, soalnya kami jualnya cuma sementara aja nih!
Advertisements

2 thoughts on “Review : Do-It-Yourself Lips Scrub

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s