Review : Minyak Kemiri Al-Khodry Premium

Aku punya rambut yang panjangnya standar, kurang-lebih sepertiga pungung. Bukannya aku ga ingin punya rambut panjang (ingin banget malah, supaya hits hahaha) tapi rambutku memang agak rusak. Ujung rambut bagian luar agak bercabang dan kering serta rontok. Setelah aku sadar kalau rambutku butuh perawatan lebih, aku mulai coba macam-macam; minyak kemiri, sampo kuda Mane ‘n Tail, vitamin rambut, sampai hair mask.

 

Minyak Kemiri Al-Khodry Premium

“Minyak Kemiri Al-Khodry dibuat khusus dari kemiri asli secara tradisional dan alami yang berkhasiat menghitamkan dan menyuburkan rambut, mengatasi rambut rontok, memelihara kesehatan rambut, melebatkan, menghitamkan jambang, jenggot, kumis, menumbuhkan jenggot, melebatkan bulu alis mata, merangsang tumbuhnya bulu halus, dan melebatkan menghitamkan rambut bayi yang tipis”

DSCF0624.JPG

Minyak Kemiri Al-Khoddry

Komposisi : 100% bahan alami tidak mengandung bahan kimia

Aturan pakai :

  1. Kocok kemasan terlebih dahulu sebelum digunakan
  2. Gunakan secara rutin untuk hasil lebih maksimal
  3. Oleskan pada bagian yang diinginkan pagi-sore sehabis mandi secukupnya

Detail produk, Kegunaan, dan Aturan Pakai Minyak Kemiri Al-Khoddry

Minyak kemiri ini aku beli di toko Herbal di Jatinangor, namanya Propolis Centre. Ukurannya 125 mL dengan harga IDR 40000. Selain minyak kemiri ini, kata penjualnya ada juga minyak dari ekstrak laba-laba atau apalah, tapi berhubung harganya lebih mahal dan rasanya lebih geli pakai minyak laba-laba, jadi aku coba dulu dengan minyak kemiri.

Walaupun di aturan pakai no. 3 tertulis demikian, tapi aku menerapkan cara pakai yang berbeda. Aku pakai minyak kemiri cuma di bagian kulit kepala daerah ubun-ubun dan dioles sebelum keramas. Kenapa? Karena minyak kemiri ini baunya agak tajam, seperti minyak jelantah, juga bikin rambut jadi lepek-lepek (ya namanya juga minyak). Kalau dioles setelah mandi, nanti ga berguna dong rambutnya dicuci bersih tapi tetap dioles minyak. Hanya saja aku oles ini jauh sebelum waktu keramas (kurang-lebih 40-60 menit) supaya meyerap dulu ke kulit kepala.

Aku sempat pakai 2-3 bulan (almost) rutin, dan setelah itu beberapa orang bilang kalau rambutku yang dekat akar jadi hitam. Kelihatan jelas kalau dibandingkan sama rambut bagian bawah yang memang warnanya agak kecoklatan. Dan kata mbak-mbak salon yang rutin potong rambutku, katanya sekarang tumbuhnya agak cepat walaupun baru dipotong 2 bulan lalu.

Nah sayangnya aku pakai produk perawatan rambut secara kombinasi, alias ada vitamin rambut Lucido, hair mask L’oreal, dan sampo Mane ‘n Tail jadi aku kurang tahu jelas juga ini manfaat kombinasi atau memang dari minyak kemiri ini sendiri. Tapi berhubung minyak kemiri dipercaya menghitamkan dan melebatkan rambut, mungkin memang minyak kemiri ini bermanfaat demikian

P.S : manfaat minyak kemiri untuk menghitamkan rambut bisa dibaca di berbagai artikel, salah satunya di sini

http://perawatan-kulit.com/manfaat-minyak-kemiri-sebagai-penghitam-rambut-alami/

 

Pros :

  • Rambutku jadi hitam, kelihatan jelas bedanya dengan rambutku sebelumnya
  • Pertumbuhan rambut jadi lebih cepat, tapi mungkin juga kombinasi terutama dengan sampo Mane ‘n Tail
  • Efek pemakaian ke rambutnya memang benar berkhasiat sih!

Cons :

  • Baunya tajam
  • Cara memakainya kurang praktis (dibalur pakai tangan)
  • Butuh waktu lebih sebelum keramas dan menghambat aktivitas karena rambut jadi lepek dan bau
  • setelah pemakaian, keramas harus benar-benar bersih supaya rambut ga cepat lepek karena masih ada sisa minyak

Re-purchase : YES, ini sudah botol keduaku

FYI, kami lagi jual berbagai merk face mask sheet dari berbagai merk dan varian. Harga dijamin ekonomis kok, karena kami juga selalu cari yang ekonomis punya prinsip “Cantik gak harus mahal”. Buat yang mau tau info lebih lanjut, cek di ABOUT kami yaa.. Psstt, buruan beli, soalnya kami jualnya cuma sementara aja nih!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s